Pengikut

Kamis, 25 November 2010

TUGAS 5

Nama : Feny Ratna Kusuma
Kelas : 5EB15
NPM : 27209001

Struktur Politik
1. Kelompok Kepentingan
Adalah setiap organisasi yang mempengaruhi kebijaksanaan pemerintah, tanpa berkehendak memperoleh jabatan publik. Kecuali dalam keadaan tidak luar biasa kelompok kepentingan tidak berusaha menguasai pengelolaan pemerintah secara langsung. Sekalipun mungkin pemimpin-pemimpin atau pun anggotanya memenangkan kedudukan-kedudukan politik dalam pemilihan umum, kelompok kepentingan itu sendiri tidak dipandang sebagai organisasi yang menguasai pemerintah.

2. Kelompok Birokrasi adalah gabungan struktur organisasi , prosedur , protokol , dan menetapkan peraturan di tempat untuk mengelola aktivitas, biasanya dalam organisasi besar.

3. Kelompok Elite adalah kelompok orang menikmati status intelektual atau sosial atau ekonomi yang menduduki kelas posisi tertinggi dipilih oleh sekelompok ekslusif orang yang memiliki kekuatan didalam pemerintah.

4. Massa atau crowd adalah suatu bentuk kumpulan (collection) individu-individu, dalam kumpulan tersebut tidak terdapat interaksi dan dalam kumpulan tersebut tidak terdapat adanya struktur dan pada umumnya massa berjumlah orang banyak dan berlangsung lama.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates